Kulit Cantik Dengan Masker Buah

19 November 2014


Teman-teman pasti udah banyak yang tau kan? selain baik dikonsumsi secara langsung, ternyata buah juga memiliki banyak manfaat bagi kulit kita bila dijadikan masker. Dari jaman SMP  aku sering menggunakan masker jeruk nipis dan lemon, efeknya yang sangat terasa adalah noda jerawat cepat hilang dan wajah terlihat lebih cerah. sedikit cerita, dulu aku dan Icha (teman sebangkuku) rajin banget pakai masker lemon sampai beberapa teman di kelasku bilang "Bella sama Icha kok jadi putihan", itu berarti maskernya beneran ngefek kan? hihi. tapi itu dulu, karena sekarang udah jarang pake masker-maskeran kulitku kini kusam kembali, LOL.
nah, buah-buah yang bisa kita jadikan masker antara lain adalah:

Bengkuang
Buah ini mengandung bahan yang bisa memutihkan secara alami. Cara menggunakannya cukup dengan parut bengkuang lalu gunakan sebagai masker selama 15 menit. 

Jeruk nipis
Buah ini dapat mencerahkan kulit wajah dan membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil. cara menggunakannya cukup oleskan air perasan jeruk nipis ke seluruh wajah sampai mengering lalu bilas sampai bersih. 

Lemon
Buah ini dapat mencerahkan kulit wajah dan juga menyamarkan noda jerawat. Cara menggunakannya sama dengan cara menggunakan masker jeruk nipis diatas. 

Strawberry
Buah ini mengandung asam salisilat yang bisa membantu mengencangkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan cara haluskan beberapa buah strawberry dan gunakan sebagai masker, biarkan selama 15 menit lalu bilas bersih. 

Alpukat
Alpukat kaya akan kandungan vitamin A dan E yang dapat melembabkan kulit dan dapat mencegah kerutan pada wajah. Cara menggunakannya tumbuk alpukat, gunakan sebagai masker selama 20 menit lalu bilas bersih. 

Pepaya  
Pepaya dapat membantu sel kulit mati mengelupas.  Kulit yang hitampun dapat mengelupas sehingga kulit dapat terlihat lebih sehat dan bersih. cara menggunakannya tumbuk buah, gunakan sebagai masker selama 20 menit lalu bilas bersih. 

Melon  
Buah ini dapat membantu kulit wajah kita menjadi lebih lembab dan tidak mudah terbakar sinar matahari. Cara menggunakannya blender melon, ambil airnya menggunakan tisu masker atau kapas, gunakan sebagai masker selama 30 menit lalu bilas bersih  

Mentimun 
Mentimun dapat memperbaiki pori-pori kulit yang terbuka dan menyamarkan mata panda. cara menggunakannya sama dengan car menggunakan masker melon diatas.

nah, buah-buah inilah yang aku tau bisa digunakan untuk masker wajah. semua info diatas aku dapat dari berbagai sumber, aku pribadi baru coba lemon, jeruk  nipis dan mentimun, LOL. tapi nggak ada salahnya kan berbagi informasi biar bisa kita coba sama-sama ʕ•̫͡•ʔ*:..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your comments are greatly appreciated,
i will reply as soon as i can :)